buka puasa bersama yang diikuti oleh seluruh civitas akademika

Berita Utama 129 02 april 2024 15:33:15

Hallo #SobatSTTD pada Selasa (26/03), Politeknik Transportasi Darat Indonesia - STTD mengadakan kegiatan buka puasa bersama yang diikuti oleh seluruh civitas akademika dalam rangka merayakan bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

Kegiatan buka puasa bersama seluruh civitas akademika PTDI–STTD ini merupakan bagian dari kegiatan rutinitas setiap tahun pada bulan Ramadhan di PTDI-STTD. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Direktur PTDI-STTD Bapak Pandu Yunianto, ATD, M.Eng, Sc, seluruh pegawai dan perwakilan Taruna/I PTDI–STTD.

Adapun sambutan dari Direktur PTDI–STTD, seiring dengan datangnya bulan suci Ramadhan untuk seluruh civitas akademika dapat meningkatkan ibadah kepada Allah STW, memperbaiki diri, dan menjaga kekompakan serta kerukunan dilingkungan PTDI-STTD.

Selain itu kegiatan ini dihadiri oleh Ust. Gofur Assamawat, dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa, pada hakekatnya pelaksanaan Ramadhan tentu menelusuri dari Al-Qur’an bahwa puasa itu adalah kebaikan, tentunya mengambil hikmah puasa yang membawa kebaikan bagi yang menunaikannya, karena dengan puasa seluruh potensi yang ada dalam diri kita (umat manusia) berada dan diarahkan pada posisi netral. Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, ampunan dan Rahmat serta kasih sayang dari Allah SWT. Diwajibkan kepada seluruh orang islam yang beriman untuk melaksanakan, ibadah puasa pada bulan Ramadhan dengan tujuan agar menjadi orang-orang yang bertakwa.

Semoga dengan adanya kegiatan ini diharapakan seluruh civitas akademika di lingkungan PTDI-STTD untuk senantiasa istiqomah dan terus meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah serta meningkatkan ukhuwah antar keluarga besar PTDI-STTD.